UIN Online - Di antara gedung Training Centre (TC) yang dimiliki oleh Universitas Islam Negeri (UIN) yang ada di seluruh Indonesia, Training Centre milik UIN Alauddin-lah yang paling bagus.Pernyataan tersebut telah disampaikan oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof Dr H Musa Asy'arie saat membawakan kuliah Umum sekaligus penandatanganan Memorandung of Understanding (MoU) di TC UIN Alauddin, Selasa (15/11/2011). Lalu seperti apakah sarana dan prasarana TC UIN Alauddin sehingga dinyatakan paling bagus di antara TC lainnya? Nah, berikut ini merupakan informasi sekilas tentang kelebihan dari TC UIN Alauddin Makassar. TC UIN merupakn salah satu sarana pendukung pengembangan kampus UIN Alauddin Maksar. Berlokasi di kampus I UIN Alauddin jalan Sultan Alauddin No 63 Makassar. Gedung mewah yang terdiri dari tujuh lantai tersebut dilengkapi dengan sarana dan fasilitas pendukung seperti ruang seminar, workshop, pelatihan atau training, raker, mubes, wisuda, resesi pernikahan, khitanan, dan ruang yang bisa difungsikan sebagai ruang pertemuan apapun. Kemewahan lain yang ditawarkan adalah tersedia ruangan yang berukuran lux, superior dan VIP, serbaguna, lobi, ruang fitness, restoran dan dilengkapi peralatan yang mutakhir beserta dengan musholanya.Berbicara tentang tarif, termasuk dalam jangkauan semau kalangan. Hanya ruangan rapat lantai tujuh yang bertarif satu juta lima ratus dengan kapasitas 200 orang. Maksimal delapan jam sekali pakai. Ruangan tersebut dilengkapi dengan AC, LCD, Sound System, Audio Konference, dan 150 kursi.Ruang Auditorium serbaguna lantai I bertarif Rp 2,5 juta. Dengan kapasitas 600 orang, dilengkapi AC Central, LCD, Sound System, Audio Konference, 400 kursi dan wifi. Ada ruangan yang bertarif lebih murah yakni berkisar Rp 500 ribu ke bawah.Menurut Pembantu Rektor II, Prof Dr Musfir Pabbabari MSi sebelum penandatangan MoU, persiapan dalam rangka pelaksanakan Soft Opening telah dilakukan mulai dengan perekrutan pegawai TC, melatih semua divisi yang ada mulai dari Front Office, Marketing, House Keeping, Accounting dan yang lainnya."Kami juga telah menyiapkan software aplikasi Hotel Management System yang saat ini sedang dilaksanakan mulai tanggal 8 - 17 November 2011," paparnya. (*)