Gambar Devisi Kesehatan GenBI UIN Makassar Gelar Aksi Donor Darah

Devisi Kesehatan GenBI UIN Makassar Gelar Aksi Donor Darah

UIN Alauddin Online- GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar khususnya Deputi Kesehatan telah melaksanakan aksi donor darah yang di selenggarakan di Kampus II UIN Alauddin Makassar,  Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) Selasa, (29/11/2022).

Kegiatan aksi donor darah ini bertema “Ayo donor darah, sehat bersama, hidupkan dunia”,Kegiatan  ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengingatkan rasa kepedulian terhadap sesama, bahwa setetes darah sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Adapun dalam pembukaan kegiatan yang dibuka oleh laporan ketua panitia yaitu Hasriany yang menyatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan donor darah ini adalah untuk mengingatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama, serta untuk Memberikan pengetahuan seputar prosedur, manfaat dan persyaratan donor darah kepada mahasiswa dan masyarakat umum.

Sambutan selanjutnya oleh Ketua GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar yaitu Eka Puspita Sari, ia mengatakan,

 “Sedekah itu tidak harus dalam bentuk uang tetapi sedekah itu bisa berbentuk dalam kegiatan kali ini yaitu donor darah, apalagi banyak sekali orang - orang diluar sana yang menbutuhkan bantuan darah oleh karena itu, apabila kita mampu apa salahnya kita menyedekahkan darah kita," harapnya.

Sambutan ketiga disampaikan oleh Ketua Wilayah GenBI SulSel, dalam hal ini diwakili oleh Rezky Indah Lestari mengungkapkan,

 “ Teman - teman disini dipilih untuk memberi dampak positif terutama dalam hal kesehatan apalagi kita sebagai agent of change yang mana bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat salah satunya dari kegiatan kita kali ini yaitu donor darah, apalagi tidak hanya satu orang saja yang membutuhkan darah, tetapi banyak orang yang membutuhkan darah kita," ungkapnya.

Sambutan keempat disampaikan oleh Ketua Umum UKM PMI yaitu Awalia Nur Sakinah mengatakan,

 “Kita mungkin tidak tau jika mendonorkan darah bisa sangat membantu orang tersebut dan secara tidak langsung darah kita membantu menyelamatkan orang tersebut dan dari sisi lain donor darah memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita," ujarnya.

Sambutan terakhir sekaligus membuka acara secara resmi oleh Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaqn dan Kerjasama, Baharuddin, S. Ag., M. HUM, dalam sambutannya beliau mengatakan,

 “Generasi kita adalah agen perubahan, sebagai masyarakat kita sebagai anak muda bisa menciptakan inovasi salah satunya itu melaksanakan kegiatan donor darah," tutupnya.

Donor darah ini diikuti oleh anggota GenBI komisariat UIN Alauddin, masyarakat umum serta UKM PMI UIN Alauddin yang juga turut hadir dalam menyukseskan kegiatan pada hari ini. Sehingga kegiatan ini banyak dihadiri oleh orang - orang yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan aksi donor darah ini. 

Diakhir acara juga diberikan cendera mata kepada Ketua Umum UKM PMI serta undian acak wheels of names, bagi yang beruntung akan mendapatkan doorprize dari panitia.

 Acara ditutup dengan foto bersama dengan para pendonor beserta panitia yang telah menyukseskan kegiatan pada hari ini.

Previous Post Kebijakan Rektor, Hanya 31 Mahasiswa FEBI UIN Makassar Diwisuda
Next Post Tingkatkan Status Akreditasi, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Susun ISK