Gambar Delapan Sarjana Tafsir Hadist Dirikan Kantin Klik Co

Delapan Sarjana Tafsir Hadist Dirikan Kantin Klik Co

UIN Online -  Mengisi waktu senggang paska sarjana, delapan mahasiswa Jurusan Tafsir Hadist Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar berwirausaha dengan membuka kantin Klik Co. Samata, (30/12).

Herni saat dikonfirmasi perihal alasan membuka usaha mengatakan ingin menjadi pribadi yang mandiri. Perempuan yang bercita-cita  menjadi dosen ini juga menambahkan bahwa tidak mungkin semua lulusan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Berwirausaha jadi tantangan dan peluang tersendiri bagi kami,” terangnya.

Delapan mahasiswa itu adalah Rahmta Sandi, Zumar, Ziauddin, Asriadi, Herni, Dian Safitri, Isnayanti dan Ilmiah.  Asriadi adalah mantan ketua Badan Esekutif Mahasiswa  Fakultas periode 2013/2014.

Pelanggan bernama Rahmat Ilannur, mahasiswa Jurusan Sistem Informasi  Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar mengaku bangga dengan delapan mahasiswa tersebut. “Bertitel  sarjana, namun  tidak malu membuka usaha makanan di area kampus  itu hebat sekali,” terangnya.

Kantin yang terletak di depan perpustakaan umum ini memiliki menu andalan, yakni ayam  woku. Menurut Herni, ayam woku punya resep rahasia dan hanya ada satu di UIN Alauddin.

“Semoga kantin ini kedepannya lebih besar dan bisa memperkerjakan orang lain,” harapnya.

Previous Post Pemerintah Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan-Minuman di 3.000 Desa Wisata
Next Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight