Gambar Dekan FSH: Ramah Tamah, Efektif Hari Kedua

Dekan FSH: Ramah Tamah, Efektif Hari Kedua

UIN Online - Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universiats Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar baru mengadakan kegiatan ramah tamah, Jumat (30/09/2011). Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Training Centre (GTC) Kampus I, UIN Alauddin.

Dekan FSH UIN Alauddin, Prof Dr Ambo Asse, menilai bahwa kegiatan ramah tamah antara sivitas akademika, wisuwadan, dan orang tua wisudawan, lebih efektif kalau digelar di hari kedua setelah proses wisuda.

"Kegiatan ini kita adakan di hari kedua. Karena mengambil pada pengalaman lalu, hanaya sebagian kecil biasanya yang mengikuti acara ramah tama jika dipaksa harus bertepatan pada hari wisuda," paparnya.

Dia menyatakan bahwa biasanya wisudawan telah mengagendakan sebelumnya untuk mengadakan acara ramah tamah di rumah dengan keluarga mereka.

"Saya lihat hari ini banyak wisudawan yang datang. Saya bahkan yakin mekaka datang semua,"tambahnya.

Tahun ini, selama Ambo Asse menjabat sebagi Dekan FSH baru kali ini wisuda terbanyak. Sebanyak 170 orang yang diwisuda di FSH periode ini. Tahun lalu hanya 33 orang. Dan tahun sebelumnya hanya 133 orang.

"Meski banyak yang diwisuda kali ini 170 orang tapi mahasiswa barunya 335 orang. Ada peningkatan. Terlebih lagi bahwa peminat jurusan fakultas syariah 1.200 orang." (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa