Gambar Dekan FEBI UIN Alauddin Perkenalkan Ekonomi Syariah di Pengadilan Agama Selayar

Dekan FEBI UIN Alauddin Perkenalkan Ekonomi Syariah di Pengadilan Agama Selayar

UIN Alauddin Online - Dekan Fakultas Ekonomi Islam (FEBI) dalam kunjungan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Kabupaten Kepulauan Selayar, menyempatkan untuk melakukan sosialisasi Program Studi Ekonomi Syariah, Jenjang S1 dan S2, dan Program Doktor yang ada di UIN Alauddin.

Sosialisasi ini diikuti oleh para hakim, panitera,dan aparat lingkup Pengadilan Agama Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Kepulauan Selayar, H Adam Malik B SH I yang didampingi wakil ketua pengadilan.

Dalam sambutannya, ketua pengadilan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Selain itu sebagai upaya untuk memotivasi para pegawai di lingkup pengadilan agama untuk mengupdate keilmuan melalui studi lanjut ke jenjang yang lebih tinggi dengan maksud untuk menambah bekal pengetahuan dalam menangani sengketa ekonomi dalam perspektif islam.

Dekan FEBI Prof Dr H Abustani Ilyas M Ag sebagai narasumber pertama, menyampaikan gambaran mekanisme perkuliahan pada jenjang S1 dan S2 untuk Program Studi Ekonomi Syariah. 

Selain itu, Prof Abustani juga menyampaikan berbagai kiat-kiat untuk menyelesaikan kuliah dengan tepat waktu.

Sementara itu mendampingi Dekan, Wakil Dekan I FEBI Dr Wahyuddin Abdullah SE M Si Ak sebagai narasumber kedua, yang juga pernah menjabat Ketua Prodi S2 Ekonomi Syariah Pascasarjana UIN Alauddin.

Ia memaparkan tentang Kurikulum, berbagai materi-materi atau isu-isu terbaru di bidang ekonomi islam termasuk keterkaitan kompetensi yang dibutuhkan oleh aparat pengadilan agama.

Previous Post Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pimpinan FSH Gelar Rapat Koordinasi
Next Post Prodi SPI UIN Alauddin dan Penerbit Rajagrafindo Bahas Peningkatan Aksesibilitas materi sejarah