Gambar Dekan Baru FIK UIN Alauddin Disambut Tari Padduppa

Dekan Baru FIK UIN Alauddin Disambut Tari Padduppa

UIN Online - Dr dr Rasyidin Abdullah MPH MHKes, Dekan baru Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang dilantik oleh Rektor kemarin disambut oleh mahasiswa dengan "Tari Padduppa" ketika memasuki gedung Fakultas Ilmu Kesehatan, Kamis (06/10/2011).

Rasyidin Abdullah bersama dengan Pembantu Rektor I Bidang Akademik Prof Dr H Ahmad Sewang MA datang ke Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Alauddin untuk mengikuti acara "Lepas Sambut Dekan FIK."

Prof Ahmad Sewang mengatakan bahwa tari yang disuguhkan menjadi simbol penyambutan civitas akademika Fakultas Ilmu Kesehatan terhadap nahkoda barunya. "Tari itu menjadi simbol penyambutan seluruh civitas akademika terhadap dekan yang baru," ujarnya.

Rasyidin Abdullah mengaku sangat terharu dengan sambutan yang diberikan. "Saya sangat berterima kasih atas sambutan yang telah diberikan, sambutan yang sangat bagus, saya sangat terharu," ujarnya.

Tari Paddupa merupakan tarian penjemputan etnis Bugis-Makassar. Dahulu, tari ini disuguhkan untuk menjemput para raja dan tamu agung saat akan memasuki area kerajaan/pesta adat. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa