Gambar Darmawanita Melakukan Survei Kebersihan

Darmawanita Melakukan Survei Kebersihan

UIN Online –Darmawanita Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melakukan penilaian kebersihan, Jum’at (1/4/2011). Hal ini dilakukan di tiap fakultas sebagai peserta Lomba Kebersihan yang digelar dalam rangkaian peringatan Hari Kartini.

Kriteria penilai yang diberlakukan untuk setiap fakultas adalah penampilan gedung yang ada di UIN Alauddin Makassar. Ada 7 poin penilaian yakni toilet, ruangan kelas, halaman, dapur, kebersihan, keindahan, dan kerapian.

Menurut Ketua Dharmawanita, Dra Hj Hartini Qadir MHI, perlombaan kebersihan ini dilakukan untuk memelihara lingkungan yang bersih dan asri. Sehingga tempat kerja bisa lebih nyaman dan tujuan proses belajar-mengajar bisa tercipta dengan baik.

“Peninjauan yang dilakukan penilai tanpa diberitahukan kepada pihak fakultas ataupun lembaga lainnya. Kita akan mengetes sampai dimana kesadaran mereka akan pentingnya kebersihan. Tapi kita juga akan memberitahukan setelah itu,” tambahnya.

Peninjauan lokasi kebersihan ini, dimulai dari perpustakaan, fakultas tarbiyah, fakultas adab, dan berakhir di fakultas sains teknologi. Tim penilai juga mengimbau agar dilakukan pemisahan antara sampah kering dan sampah basah. Sebab, ke depan ini bakal menjadi penilaian.

“Hasilnya dari lomba kebersihan ini akan mendapat piala bergilir langsung dari rektor, dan ini juga akan berlanjut secara rutin,” tambah Dra Nadrah Syamsul MPd, sekertaris panitia hari kartini. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa