Gambar DAAD Sambangi UIN Alauddin Makassar, Sosialisasi Beasiswa S2 dan S3 di German

DAAD Sambangi UIN Alauddin Makassar, Sosialisasi Beasiswa S2 dan S3 di German

UIN Alauddin Online - Deutscher Akademischer Austauschdienst German Academic Exchange Service (DAAD) atau Layanan Pertukaran Akademik German mengunjungi UIN Alauddin Makassar.

Tim dari German yakni Director of DAAD Regional Office, Dr. Guido Schnieders, Officer for Scholarship Programs La Budza, Head of Research Science and Technology Section German Embassy di Jakarta, Annisa Fitria.

Dalam kesempatan itu, Tim dari Jerman melakukan sosialisasi program helmut schmidt, beasiswa master untuk kebijakan publik dan pemerintahan yang baik.

Sosialisasi itu dimoderatori Ketua Internasional Office UIN Alauddin Makassar, Dr Muhaimin.

Acara itu berlangsung di ruang rapat Senat lantai IV Gedung Rektorat Kampus II UIN, Romang Polong Kabupaten Gowa, Kamis (25/5/2023).

Dr Muhaimin mengatakan, kunjungan Tim dari German ini melakukan sosialisasi Beasiswa S2 dan S3 melalui DAAD.

"Kedatangannya menjelaskan bagaimana mendapatkan beasiswa, kuliah sambil kerja di German," kata Ketua Prodi Akidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin dan Filsafat itu.

Dia berharap, ada alumni UIN Alauddin Makassar mengikuti jejak Direktur Bimas Islam Kemenag RI, Prof Phil Kamaruddin Amin.

"Tentunya kami berharap ada alumni mengikuti jejak Prof Phil Kamaruddin Amin mantan Wakil Rektor Kerjasama UIN Alauddin Makassar melanjutkan studi di German," ujarnya.

Menurut Dr Muhaimin, Mahasiswa yang ingin melanjutkan studi, beasiswa yang ditawarkan DAAD tidak membatasi Perguruan Tinggi apa saja yang ada di German.

Previous Post 14 Dokter Muda Jebolan UIN Alauddin Makassar Diambil Sumpahnya
Next Post Kebijakan Rektor, Hanya 31 Mahasiswa FEBI UIN Makassar Diwisuda