Gambar Camaba Cari Pendaftaran Manual

Camaba Cari Pendaftaran Manual

UIN Online – Sistem online ternyata tidak memudahkan semua calon mahasiswa baru (camaba) dalam mendaftarkan diri pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2011 ini. Pasalnya, masih banyak camaba yang belum terampil dengan sistem tersebut.

Buktinya masih ada saja camaba yang ingin mendaftarkan diri melalui sistem manual. Contohnya saja Jumadi, camaba asal kabupaten Bima ini masih mencari-cari info tentang jalur pendaftaran yang dibuka UIN Alauddin dengan sistem manual.

"Saya ingin mendaftarkan diri sebagai salah satu camaba di UIN Alauddin, tapi masih bingung mau mendaftarkan diri pada jalur apa,” kata Jumadi yang ditemui UIN Online ketika mengunjungi ruang akademik UIN Alauddin kampus II Samata Gowa, Rabu (18/05/2011).

Junaidi mengaku mencari jalur pendaftaran yang tidak menerapkan sistem online. ”Saya ingin mendaftarkan diri pada jalur penerimaan yang manual, soalnya saya masih bingung kalau harus mendaftarkan diri via online,” keluhnya.

Tahun ini UIN Makassar akan menerima camaba 3.500 orang yang akan diterima melalui tujuh jalur penerimaan yakni jalur Penerimaan Mahasiswa Jalur Khusus (PMJK), jalur SNPMTN, jalur SPMB-PTAIN, jalur UMB-PTN, jalur Ujian Masuk Lokal (UML), dan jalur Ujian Masuk Khusus (UMK) dan jalur penerimaan bidikmisi. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik