Gambar Cabang MHQ Kategori Putri 30 Juz UIN Makassar Sabet Perunggu Pesona I PTKN

Cabang MHQ Kategori Putri 30 Juz UIN Makassar Sabet Perunggu Pesona I PTKN

UIN Alauddin Online - Pundi-pundi medali kembali diperoleh oleh kontingen UIN Alauddin Makassar pada Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) I PTKN UIN Bandung.

Kali ini, Kontingen UIN Alauddin Makassar berhasil menyabet medali perunggu cabang Musabaqoh Hifdzil Quran 30 Juz kategori Putri.

Medali itu diraih Ananda Syamri, Mahasiswi Semester 5 Program studi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Filsafat.

"Alhamdulillah, Ananda Syamsi meraih juara III, tentunya merasa bangga dan merasa puas adek kita sudah berjuang secara maksimal," kata Official, Dr Abdullah M Ag, Jumat (12/8/2022).
 
Menurut, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Fakultas Ushuluddin dan Filsafat itu,  ada sedikit keterlambatan saat menyambung juz 30.

"Pas bunyi bel diluruskan dewan hakim, karena itu, bagi saya begitu beratnya meraih juara 1 tapi berat seperti itu terasa ringan karena dari 58 peserta mereka bisa masuk tiga besar," bebernya.

Terakhir, Ia berpesan kemenangan adalah ujian, kekalahan adalah Rahmat, tidak semua kemenangan itu kenikmatan dan tidak semua kekalahan adalah cobaan.

"Olehnya itu semua yang kita hadapi ini ada suka dan dukanya, kalah dan menang, ada cahaya dan kegelapan semuanya itu tarian cinta kehidupan," pesannya. 

 

Previous Post Mahasiswa BSI UIN Alauddin Juara III Lomba Puisi Tingkat Universitas
Next Post UIN Alauddin Makassar Gelar Pembekalan KKN Reguler Angkatan 69-70