Gambar Burhanuddin Darwis Jadi Doktor UIN ke - 285

Burhanuddin Darwis Jadi Doktor UIN ke - 285

UIN Online – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kembali melahirkan doktor bidang Ilmu Hadist. Siang ini, Senin  (19/05) Burhanuddin Darwis mempresentasekan disertasinya  yang berjudul Wawasan Hadist tentanag Takdir (Sebuah Kajian Maudu’i).

Pria kelahiran Bone ini menyelesaikan studi Strata tiganya selama empat tahun delapan puluh hari (dipotong cuti). Menjadi doktor ke – 285 dengan IPK 3,90 (Amat baik). Pada penelitiannya, peneliti menemukan 394 jalur takdir yang dibagi menjadi tiga klasifikasi.
“Segala sesuatu yang terjadi pada alam semesta itu takdir Allah. Manusia hanya berpindah dari takdir yang satu ke takdir yang lain,” jelasnya saat presentase.

Ujian Promosi Doktor berlangsung di gedung Pasca Sarjana UIN Alauddin Makassar. Ada tiga Promotor/Kopromotor yakni Arifuddin Ahmad, Baso Midong (almarhum) dan Zulfahmi Alwi. Tim Penguji terdiri dari Ambo Asse, Rosmaniah Hamid dan  Aisyah Kara.

Turut Hadir dalam ujian, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Muliaty Amin, Wakil Dekan Bidang Akademik Hidayat M Said, Wakil Dekan Bidang Administrasi dan Keuangan Anwar dan Civitas akademika FDK sejajaran.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa