Gambar Bulan Ini, 250 Buku UIN Alauddin akan Dilaunching

Bulan Ini, 250 Buku UIN Alauddin akan Dilaunching

UIN Online – Sebanyak 250 buku yang diterbitkan Universitas  Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar tahun 2011 lalu direncanakan dilaunching pada bulan Maret 2012 ini.

Rencananya, launching 250 buku tersebut akan diusahakan masuk dalam catatan Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai buku terbanyak yang dilaunching sekaligus.

Hal ini diungkapkan Pembantu Rektor I Bidang Akademik, Prof Dr H Ahmad M Sewang MA ketika ditemui reporter UIN Online.

“Ya, insya Allah launching 250 buku akan dilaksanakan bulan ini, tanggalnya belum ada, dan ini akan dicatat dalam Museum Rekor Indonesia sebagai launching buku terbanyak,” ujarnya.

Prof Dr H Ahmad M Sewang MA mengungkapkan bahwa dirinya sudah melakukan komunikasi dengan pimpinan rekor MURI mengenai hal ini.
“Saya sudah telepon pimpinan MURI, dan beliau menjawab bahwa launching 250 buku ini patut mendapat penghargaan sebagai launching buku terbanyak secara bersamaan,” ujarnya.

“Selama ini buku yang dilaunching itu hanya satu atau dua, tetapi kali ini kita akan melaunching 250 buku sekaligus,” ujar mantan pelaksana tugas dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UIN Alauddin ini.

Prof Ahmad Sewang menambahkan bahwa kepastian mengenai tanggal pelaksanaan launching 250 buku UIN Alauddin ini tinggal menunggu jadwal dari Museum Rekor Indonesia.

Untuk diketahui, buku-buku yang akan dilaunching tersebut adalah hasil dari program gerakan 1000 buku yang dicanangkan Rektor UIN Alauddin, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS sebanyak 235 buku, dan sisanya bersumber dari Lembaga Penelitian UIN Alauddin.

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik