Gambar Buka Porsedak Dema FDK, WD lll: Ajang Asah Soft Skill

Buka Porsedak Dema FDK, WD lll: Ajang Asah Soft Skill

UIN Alauddin Online - Wakil Dekan lll bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Dr Syamsuddin buka Pekan Olahraga dan Seni Dakwah dan Komunikasi (Porsedak) Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FDK, Selasa, 25 Juni 2024.

Kegiatan yang bertajuk “Dengan Sportivitas, Terbina Kreativitas dan Spiritualitas” berlangsung sejak Senin, 24 Juni 2024 hingga 30 Juni 2024.

Porsedak ini menghadirkan berbagai macam perlombaan seperti, ceramah, musikalisasi puisi, futsal, sepak takraw, tilawah, voli, konten kreatif dan tarik tambang.

Wakil Dekan III FDK, Dr Syamsuddin mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memunculkan kreativitas dan soft skill di setiap jurusan FDK sehingga mudah mengetahui bakat mahasiswa jika ada permintaan nantinya.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini bentuk pengabdian Dema FDK yang sangat positif untuk memunculkan embrio dan harus dikembangkan untuk melahirkan prestasi dan soft skill di setiap jurusan yang ada di FDK.

“Pengurus lembaga dan fakultas harus bekerja sama  dengan baik secara horizontal maupun vertikal dalam Tridharma Perguruan Tinggi yang mencakup pengajaran, pembelajaran, dan pengabdian,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Dema FDK, Muhammad Iksan mengatakan Porsedak ini bertujuan untuk mencapai jiwa-jiwa kreativitas dan sportivitas bagi mahasiswa FDK yang nantinya akan menyukseskan Porsedak di tahun-tahun selanjutnya.

“Sebagai mahasiswa FDK, kita harus bersinergi untuk menyukseskan Porsedak ini,” katanya.

Ia berharap, melalui Porsedak ini, Dema FDK bersama Pimpinan FDK dapat bekerja sama untuk menyukseskan acara tersebut yang dapat membantu FDK bersaing di tingkat fakultas, Universitas, dan nasional melalui berbagai lomba yang diadakan.

“Semoga Porsedak dapat menjad teropong spirit sinergi fakultas,” pintanya.

Previous Post UIN Alauddin Raih Penghargaan Treasury Awards KPPN II Makassar Kategori Transaksi CMS
Next Post UIN Alauddin Makassar Masuk 5 Besar PTKN Terbaik se-Indonesia Versi AD Scientific Index 2025