Gambar Buhari Kahar Muzakkar Sebut Kampus UIN Alauddin Sangat Indah

Buhari Kahar Muzakkar Sebut Kampus UIN Alauddin Sangat Indah

UIN Online – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan Ir H Buhari Kahar Muzakkar MM mengungkapkan kekagumannya terhadap Kampus II UIN Alauddin Makassar yang ada di Samata Kabupaten Gowa.

Kampus yang didanai dari bantuan IDB ini mendapat jempol dari Ketua Komisi C DPRD Sulsel ini. “Kampus ini sangat indah, saya berani mengatakan bahwa ini adalah kampus terindah dan tertata rapi di Sulawesi Selatan, model bangunannya sangat bagus,” ujarnya Sabtu (30/04/2011).

Lebih lanjut Buhari berharap ke depannya agar Universitas Islam Negeri (UIN)  Alauddin menjadi pusat studi islam, “Saya berharap dengan konsep bangunan yang sangat bagus, mudah-mudahan UIN Alauddin bisa menjadi landmark pusat studi islam di Sulawesi Selatan bahkan di Indonesia,” ujar putra pejuang Kahar Muzakkar ini.

Buhari berkunjung ke UIN Alauddin dalam kegiatan diskusi ilmiah yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (TPWK), ini merupakan kali pertama beliau berkunjung ke kampus ini.

Diskusi yang diikuti sekitar 100-an mahasiswa UIN Alauddin dan Universitas 45 ini mendatangkan beberapa pemateri, yaitu Drs H M Syuaib Mallombasi MM (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan).

Hadir pula Ir H Buhari Kahar Muzakkar (Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan), dan Dr Ir Batara Surya MSi (Akademisi dan Konsultan di Bidang Perencanaan Wilayah dan Kota), dan Dr Ir H Syahrial Tato (Mantan Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Sulsel). (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik