Gambar BRI Rangkul UIN Alauddin

BRI Rangkul UIN Alauddin

UIN Online - Universtas Islam Negeri  (UIN) Alauddin Makassar menjalin kerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Dan kerja sama ini, menurut Kepala Kantor BRI Kas UIN Alauddin Makassar, Jumiati, Selasa (18/10/2011), bukan baru pertama kalinya dilakukan.

"BRI sudah menjalin kerja sama dengan UIN Alauddin sejak masih bernama IAIN Alauddin Makassar. Kami menyediakan layanan tagihan kartu kredit BRI, pembayaran lampu (PLN) se-Makassar, PDAM sekota madya Makassar dengan pembayaran cicilan motor melalui FIF, bursa, dan auto kredit," terang Jumiati.

Selain itu, lanjut Jumiati, BRI kas UIN Alauddin Makassar juga telah memberikan pelayanan untuk deposito, giro, simpedes, britama, dan transfer BRI se-Indonesia.

"Untuk saat ini, UIN Alauddin dan BRI bekerja sama dalam bentuk layanan kredit pegawai sejak lima tahun lalu dan penerimaan beasiswa untuk mahasiswa juga melalui BRI sejak tiga tahun lalu," tambahnya.

Menurut Jumiati, sejak berkantor di Kampus UIN Samata, kedekatannya dengan mahasiswa sudah mencapai skala besar. "Yang dulunya kita hanya terbatas dengan dosen saja, saat ini sudah ada 70 persen mahasiswa melakukan transaksi di sini," pungkasnya. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa