Gambar Biro BMN Kunjungi UIN Alauddin, Beri Penguatan BLU

Biro BMN Kunjungi UIN Alauddin, Beri Penguatan BLU

UIN Alauddin Online - Kepala Biro Keuangan dan Barang Miliki Negara (BMN) Kementerian Agama RI, Drs H Subarja M Pd mengunjungi UIN Alauddin Makassar.

Ia diterima langsung oleh Rektor bersama Wakil Rektor UIN Alauddin Makassar dan para Dekan diruang rapat kerja Rektor, lantai III, gedung Rektorat, Kampus II UIN, Jumat (22/7/2022).

Dalam kunjungan itu, Drs H Subarja M Pd memberikan penguatan peningkatan pengelolaan UIN Alauddin Makassar sebagai Satker Badan Layanan Umum (BLU)

Ia mengatakan, pengelolaan Pusat Pengembangan Bisnis (P2B) harus ditingkatkan. Menurutnya, sudah ada Peraturan Menteri Agama (PMA) memayunginya.

"Peningkatan P2B diupayakan, toh ada PMA tahun 2021 memayunginya, tinggal dilaksanakan agar alokasi anggaran bisa dialokasikan ke RBA," katanya.

Hal tersebut dilalukan, tambah Subarja sebagai wujud salah satu dari upaya kemandirian universitas.

"Ini tuntutan kedepannya, karena pendapatan non akademis tidak ditingkatkan, bagaimana kita mau meningkatkan layanan akademik sementara PMK tentang optimalisasi aset itu sudah mendukung termasuk PMK 155, dan 199," bebernya. 

Subarja berharap, disamping peningkatan non akademis meningkat dan juga aset tidak menjadi idle. 

"Kalau kita mengoptimalkan kita mampu mensyukuri apa yang dilakukan, sehingga pengembangan kampus kedepannya itu akan lebih baik," paparnya.

Ia berpesan, agar semua pihak di UIN Alauddin Makassar itu harus satu langkah satu barisan dalam rangka mewujudkan visi misi.

"Sinergi antar semua lini, satu kata, satu barisan sehingga ada suatu masalah tolong di komunikasikan. Tidak ada sesuatu yang kalau di komunikasikan yang penting terbuka dalam rangka mewujudkan visi misi UIN Alauddin Makassar itu sendiri," pungkasnya.

Previous Post Kepala KUA Somba Opu Terima Langsung Mahasiswa PKL MBKM dari Prodi BSA
Next Post UIN Alauddin Makassar Seleksi Wawancara 1.307 Calon Penerima KIP Kuliah