Gambar Besok, Poliklinik UIN Alauddin Diresmikan

Besok, Poliklinik UIN Alauddin Diresmikan

UIN Online – Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo dijadwalkan akan meresmikan Poliklinik “Asy-Syifaa” Kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Kamis (01/03/2012) besok.

Hal ini diungkapkan Kepala Poliklinik UIN Alauddin, dr Rosdianah SKed MKes ketika dihubungi reporter UIN Online, Rabu (29/02/2012). “Ya, Insya Allah besok akan dilaksanakan peresmian poliklinik UIN Alauddin oleh Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rosdianah mengungkapkan bahwa peresmian poliklinik “Asy-Syifaa” Kampus II Samata Gowa ini akan ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Gowa.

Di samping itu, pada Poliklinik yang tepat berada di belakang Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UIN Alauddin tersebut juga akan diadakan khitanan massal.

“Jadi, kita juga akan mengadakan khitanan massal di hari peresmian ini sebagai bentuk sosialisasi, sasarannya bukan hanya keluarga civitas akademika UIN Alauddin, tetapi juga masyarakat yang berada di sekitar kampus,” ujarnya.

Selain Bupati Gowa, rencananya peresmian poliklinik ini juga akan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Pejabat UIN Alauddin, serta segenap instansi yang terakit seperti kepala puskesmas, camat, dan lurah setempat.

Rosdianah menambahkan bahwa Poliklinik Kampus II UIN Alauddin nantinya akan melakukan berbagai pelayanan, seperti pelayanan dasar, layanan laboratorium, poliklinik anak, pelayanan gawat darurat, persalinan, serta ditunjang dengan obat-obat dari Apotek.

Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) ini berharap agar keberadaan Poliklinik UIN Alauddin bisa mewujudkan masyarakat dalam dan luar kampus yang sehat, bekerja lebih profesional.

Di samping itu, dalam pengembangan poliklinik ini nantinya akan dilakukan kerjasama dengan pihak-pihak terkait seperti Pemda Kabupaten Gowa, Dinas Kesehatan Gowa, PT Askes, Jamsostek, dan instansi terkait lainnya.

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik