Gambar Besok, BEM FIK Gelar Seminar Islam Kesehatan

Besok, BEM FIK Gelar Seminar Islam Kesehatan

UIN Online - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar bakal gelar Seminar Islam Kesehatan dengan mengangkat tema "Vaksinasi dan Imunisasi, Halalkah?."

Menurut Koordinator Bidang Akhlak dan Moral BEM FIK, Abdul Rahman Rara ketika ditemui reporter UIN Online, Jumat (14/10/2011), kegiatan ini rencananya akan diadakan di Gedung LT Kampus II Samata Gowa, Sabtu (15/10/2011).

"Kami dari BEM FIK akan mengadakan seminar Islam Kesehatan yang bertemakan tentang Vaksinasi dan Imunisasi itu halal atau tidak," ujarnya.

Rahman Rara menambahkan bahwa seminar ini merupakan program dari BEM FIK khususnya dari Bidang Akhlak dan Moral yang bekerjasama dengan Sharing Club and Learning Nurse Alauddin (SCLERA), sebuah club studi mahasiswa keperawatan UIN Alauddin.

Lebih lanjut mahasiswa Keperawatan ini mengungkapkan bahwa dalam seminar Islam Kesehatan ini akan dibahas bagaimana ketika Ilmu Al-Quran dan Ilmu Kedokteran bicara tentang dahsyatnya vaksin dan imunisasi, antara fakta dan realitas, membongkar konspirasi di balik vaksinasi, menuju sehat ala Rasulullah SAW.

Seminar ini akan mendatangkan Pakar Imunisasi dan Vaksinasi UIN Alauddin, dr Rasyidah Jalaluddin SpA dan Ust Drs Ahmad Mujahid MAg, dosen tafsir kesehatan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.

Bagi anda yang berminat, segera daftarkan diri anda kepada panitia pelaksana melalui sms ke 081241297184 dengan format "Nama_Perguruan Tinggi_Fak/Jur_No HP". Seminar ini terbatas hanya untuk 500 peserta dan tidak dipungut biaya. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa