Gambar Bersiap Akreditasi Unggul, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Mulai Susun Dokumen ISK

Bersiap Akreditasi Unggul, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Mulai Susun Dokumen ISK

UIN Aluddin Online - Jurusan Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar menggelar kegiatan penyusunan dokumen ISK (Instrumen Suplemen Konversi) yang bertempat di Sultan Alauddin Hotel, Kamis, 18 April 2024.

Kegiatan yang dihadiri oleh berbagai elemen di lingkungan jurusan ini dibuka oleh Wakil Dekan III Fakultas Adab dan Humaniora, Dr. Nurkholis A. Gaffar, M, Hum, yang menyampaikan pentingnya penyusunan dokumen ISK dalam mendukung perkembangan ilmu perpustakaan. 

"Dokumen ISK ini menjadi landasan bagi pengembangan prodi ilmu perpustakaan yang efektif dan berkualitas," ujar Dr. Nurkholis.

Hadir dalam acara ini Ketua dan Sekretaris Jurusan Ilmu Perpustakaan, para dosen, staf, serta perwakilan dari Komite Penjaminan Mutu (KPM) dan Gugus Penjaminan Mutu (GPM) Fakultas Adab dan Humaniora. Mereka semua turut aktif dalam diskusi dan penyusunan dokumen ISK guna memastikan bahwa standar kualitas yang ditetapkan dapat tercapai dan dipertahankan.

Diskusi intensif pun dilakukan dalam rangka mengevaluasi dan memperbaiki berbagai aspek yang terkait. Setiap masukan dan saran dari peserta dihargai sebagai upaya untuk terus meningkatkan kinerja jurusan dalam mendukung kegiatan akademik.

"Kami berharap dengan penyusunan dokumen ISK ini, jurusan kami dapat predikat akreditasi A ke Unggul serta berkontribusi dalam pengembangan ilmu perpustakaan secara lebih luas," ungkap Ketua Jurusan Ilmu Perpustakaan.

Kegiatan semacam ini merupakan wujud dari komitmen jurusan dalam menjaga mutu dan relevansi program studi dengan perkembangan terkini di bidang ilmu perpustakaan. 

“Semoga hasil dari penyusunan dokumen ISK ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan jurusan dan kontribusi yang lebih baik dalam dunia akademik,” pungkasnya.

Previous Post WR III UIN Alauddin Makassar Tegaskan Akan DO Mahasiswa Terlibat Tawuran
Next Post Empat Mahasiswa FUF UIN Alauddin Juara Lomba Penulisan Makalah BPIP RI