Gambar Berikan Edukasi Penggunaan Pupuk Kompos, GenBi UIN Alauddin Makassar Gelar BIOS

Berikan Edukasi Penggunaan Pupuk Kompos, GenBi UIN Alauddin Makassar Gelar BIOS

UIN Alauddin Online-Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UIN Alauddin Makassar gelar Kegiatan Berlatih Ilmu Kompos (BIOS),  yang dilaksanakan di Kantor Desa Pakatto Kecamatan Bontomarannu,  Kabupaten Gowa, Selasa (20/9/2022).

Kegiatan BIOS  ini mengangkat tema “Peran GenBI dalam melestarikan lingkungan dengan pemanfaatan limbah organik menjadi pupuk kompos”. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Deputi Lingkungan Hidup GenBi UIN Alauddin Makassar, yang bertujuan untuk  memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pengembangan limbah lingkungan menjadi  sesuatu yang bermanfaat bagi tanaman.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum GenBI Wilayah Sulawesi Selatan, Ketua Umum Komisariat UIN Alauddin Makassar, Kepala Desa Pakatto, Kepala Puskesmas Bontonompo, serta Panitia dan Pengurus GenBI periode 2022.

Eka Puspita Sari (Ketua Umum GenBI Komisariat UINAM) dalam sambutannya mengatakan,

“ Saya sangat berharap kepada masyarakat yg hadir untuk ikut berpartisipasi dlm kegiatan ini agar masyarakat mampu memberdayakan limbah lingkungan rumah tangga menjadi hal yang lebih bermanfaat," ujarnya.

Selain itu, kegiatan GenBI Peduli Anak juga dihadiri oleh Bapak Basri S. E. Dg selaku Kepala Desa Pakatto, berharap agar kegiatan seperti ini akan terus di kembangkan karena mampu memberikan dampak yg baik bagi masyarakat,

" Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memberi Peningkatan SDM di desa kita. Sehingga kami  berencana untuk menanam lombok dn menggunakan teknik yg kami pelajari hari ini untuk merealisasikan Ilmu kompos ini," harapnya.

Previous Post Mahasiswa BSI UIN Alauddin Juara III Lomba Puisi Tingkat Universitas
Next Post UIN Alauddin Makassar Gelar Pembekalan KKN Reguler Angkatan 69-70