Gambar Berbagai Item Lomba Semarakkan Temu Ilmiah Kader KSEI Forkeis 2024

Berbagai Item Lomba Semarakkan Temu Ilmiah Kader KSEI Forkeis 2024

UIN Alauddin Online - Kelompok Studi Ekonomi Syariah (KSEI) Forum Kajian Ekonomi Syariah (Forkeis) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) lakukan Temu Ilmiah Kader (Tikar), di LT Universitas, Minggu, 26 Mei 2024.

Tikar tahun ini disemarakkan dengan berbagai item lomba di antaranya, Karya Tulis Ilmiah, SBP, Cerpen, Olimpiade Ekonomi Islam, Tahfidz,  Debat, dan yang terakhir Short Movie.

Kegiatan yang bertajuk “Optimalisasi Peran Kader dalam Mengakselerasi Ekosistem Digital, Green Economy dan Halal Value Chain untuk Mewujudkan Ekonomi Syariah yang Berkelanjutan” berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak Jumat 24 Mei 2024 hingga Minggu 26 Mei 2024.

Direktur Eksekutif Forkeis, Rahmat Hidayat menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk melatih daya kritis serta memperkuat persaudaraan.

Ia berharap kegiatan ini menjadi ajang memperkenalkan ekonomi syariah agar dapat diketahui mahasiswa dan dikenal luas di masyarakat umum.

"Serta kader Forkeis dapat mencetak kader yang berintelektual tinggi dan berkarakter syariah,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Fiqqi Nurwahyu mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bahan evaluasi Small Group Discussion yang telah dilaksanakan sebelumnya secara berkelompok.

“Untuk mengembangkan keilmuan baik itu secara individu maupun kolektif  demi membumikan ekonomi islam,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah Pengembangan bagi kader Forkeis.

“Semoga wadah ini dipergunakan sebaik-baiknya, untuk pengembangan diri dan langkah awal kader untuk mencapai prestasi,” harapnya.

Previous Post Optimis Akreditasi Unggul, Prodi Jurnalistik Laksanakan Karantina Borang
Next Post Prodi Keperawatan Adakan Kuliah Pakar Bahas Peran dan Kompetensi Perawat K3 di Perusahaan