Gambar BEM FTK Buka Pendaftaran Opak 1 September

BEM FTK Buka Pendaftaran Opak 1 September

UIN Online - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin, Makassar, dalam waktu dekat belum membuka pendaftaran orientasi pengenalan akademik (Opak). Pendaftaran baru dimulai 1 September mendatang.

Hal ini sesuai aturan yang disepakati saat rapat bersama seluruh ketua BEM fakultas, BEM universitas, dan pembantu rektor III bidang kemahasiswaan Dr Salehuddin Yasin MA, di Kampus II UIN, Samata Gowa.

"Pendaftaran Opak untuk maba FTK akan dilakukan awal September, yakni tanggal 1 dan 2. Jika maba punya waktu luang di sela-sela opak BEM Universitas, diharapkan mengambil formulir pendaftaran di gedung auditorium," kata Ketua BEM FTK UIN, Hamansah SPd, Selasa (24/08/2010).

Menurut Hamansah, ada beberapa BEM fakultas yang tidak mengikuti aturan yang telah disepakati tersebut. Mereka membuka pendaftaran lebih awal dari jadwal yang ditentukan.

Sementara itu untuk biaya pendaftaran, Hamansah mengatakan, "tidak ada pungutan apapun kecuali pesanan. Maba tidak perlu membawa apa-apa kecuali bukti pembayaran SPP."

Untuk mekanismenya, pengurus BEM FTK masih akan mengadakan rapat lanjutan yang akan digelar Kamis (26/08/2010) mendatang. Tapi yang pasti, Hamansah menekankan, maba diwajibkan berpakain islami saat Opak nanti. Namun, penentuan warna pakaian belum ditentukan. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2