Gambar BEM FST Hadirkan Ketua Umum Pemuda Pancasila

BEM FST Hadirkan Ketua Umum Pemuda Pancasila

UIN Online - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar hadirkan  menghadirkan Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno. Kegiatan yang berlangsung di Auditorium UIN Alauddin ini juga dihadiri penyanyi dangdut Camelia Malik. Rabu, (04/06).

Kedatangan Japto dalam rangka mengisi kuliah umum yang mengangkat tema “Indonesia Harus Kembali ke Cita – cita Proklamasi , Pancasila dan UUD 1945”. Pada pidatonya pria kelahiran 16 Desember 1969 ini mengatakan setiap orang itu berpolitik.

“Politik itu memiliki banyak defenisi. Ada politikus yakni poli artinya banyak dan tikus artinya hewan menjijikan,” tuturnya. Lebih lanjut dia menambahkan bahwa ada juga politikus yang negarawan, seorang aktor politik yang rela mengorbankan jiwa raganya untuk Negara.

Rektor UIN Alauddin Makassar Qadir Gassing berharap kuliah umum ini bisa mendorong mahasiswa untuk lebih kritis. “Manfaatkan sebaik-baiknya momentum dan ilmu dari kuliah umum ini,” jelasnya.

Dikonfirmasi disela-sela kesibukannya mempersiapkan kegiatan, Ketua BEM – F Ddy Abrar Hamsir mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperingati hari Pancasila.

 “Banyak mahasiswa memperingati hari pancasila dengan turun kejalan, tapi kali ini cara mahasiswa FST lebih unik karena mendatangkan langsung pimpinan umumnya untuk berdialog bersama,” tambahnya.

Previous Post WR III UIN Alauddin Makassar Tegaskan Akan DO Mahasiswa Terlibat Tawuran
Next Post Empat Mahasiswa FUF UIN Alauddin Juara Lomba Penulisan Makalah BPIP RI