Gambar BEM FIK Gelar Try Out SNMPTN

BEM FIK Gelar Try Out SNMPTN

UIN Online - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar, menggelar try out Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Gedung Auditorium Kampus II Samata, Ahad (08/05/2011).

Try out SNMPTN kali ini merupakan hasil kerja sama dengan lembaga bimbingan belajar Private Institution Centre Delivery. Kurang lebih 70-an orang peserta ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, mereka berasal dari berbagai daerah yang ada di Sulawesi Selatan seperti Wajo, Bone, Sinjai, Makassar, Gowa, Takalar, Bulukmba, dan Selayar.

"Alhmadulillah try out ini berlangsung sukses. Kegiatan ini diikuti oleh siswa lulusan SMA/MA yang berasal dari berbagai daerah, mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat dan peserta yang ikut bisa lulus SNMPTN tahun ini," kata sekretaris panitia try out BEM FIK UIN Alauddin Abdul Mutadir.

Mahasiswa Farmasi semester VI ini menambahkan, tiga peserta yang memperoleh nilai tertinggi mendapat biaya pendidikan dari panitia untuk mengikuti bimbingan belajar.

Total biaya pendidikan tersebut adalah Rp 1,5 juta. Dan hadiah ini direbut, Salmawati, Alumni SMA Negeri 1 Sungguminasa, yang mendapat nilai tertinggi dalam try out ini.

Salah seorang peserta try out, Muhammad Rusdi ketika ditemui reporter UIN Online mengungkapkan respon positifnya terhadap kegiatan ini. "Try out ini adalah try out terbaik yang pernah saya ikuti, karena disamping diuji menjawab soal-soal SNMPTN juga diberi doorprize dan biaya pendidikan," ujar siswa lulusan SMA 1 Takalar ini. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2