Gambar BEM Fakultas dan Universitas Dibekukan

BEM Fakultas dan Universitas Dibekukan

UIN Online – Pascakericuhan yang terjadi saat kuliah perdana mahasiswa baru UIN Alauddin Makassar di Gedung Auditorium Kampus II Samata, Gowa, Rabu (01/09/2010) lalu berbuntut pembekuan semua badan eksekutif mahasiswa (BEM). Baik BEM universitas maupun fakultas.

"Mulai Senin (06/09/2010), untuk menghindari terjadinya segala bentuk penyimpangan seperti dilakukannya pungutan liar dan dilakukan tindakan perpeloncoan terhadap mahasiswa baru (maba) semua BEM fakultas dibekukan untuk masa waktu yang tidak ditentukan,” kata kepala biro akademik Muh Yusuf Rahim M Pd.

Yusuf menambahkan, untuk sementara ini semua BEM tersebut dibekukan sampai semua maba kembali kuliah dan menjalankan aktivitas sebagaimana mestinya serta kondisi dirasa cukup aman untuk mengaktifkan lembaga  kemahasiswaan tersebut.

Meski BEM tersebut dibekukan, kata Yusuf, kegiatan mahasiswa nantinya tetap akan berjalan. "Tetapi segala sesuatunya akan di tangani langsung oleh pembantu dekan tiga pada masing-masing fakultas," jelas Yusuf. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik