Gambar  BEM Fakultas Adab Gelar Pelatihan  Jurnalistik

BEM Fakultas Adab Gelar Pelatihan Jurnalistik

UIN Online - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar, menggelar pelatihan jurnalistik di ruang kelas theater Fakultas Adab.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari mulai Sabtu (7/05/2011) hingga Minggu (8/05/2011). Pelatihan jurnalistik tersebut mengangkat tema "Pengembangan Potensi Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora dalam Bidang Jurnalistik."

Pelaksana Tugas Ketua BEM FAH UIN Alauddin, Irsan, ketika ditemui reporter UIN

Online, Senin (09/05/2011) mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih mahasiswa yang nantinya akan bertugas di media online maupun cetak FAH.

"Pelatihan jurnalistik tersebut bertujuan untuk meningkatkan potensi mahasiswa di bidang jurnalistik yang nantinya akan bertugas di media online maupun cetak yang dimiliki Fakultas Adab dan Humaniora," ujarnya.

Seperti diketahui, setiap fakultas yang ada di UIN Alauddin masing-masing memiliki website, tapi sebagian besar tidak dikelola. Sedangkan untuk media cetak, di Fakultas Adab dan Humaniora memiliki buletin "Shautul Adab".

Pelatihan yang diikuti 15 peserta yang merupakan utusan dari Himpunan Mahasiswa

Jurusan (HMJ) yang ada di Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) ini mendatangkan beberapa pemateri seperti dari tabloid Washilah UIN Alauddin, wartawan Fajar, serta reporter Website UIN Alauddin Makassar. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2