Gambar BEM FAH Adakan Pelatihan Aksi dan Advokasi

BEM FAH Adakan Pelatihan Aksi dan Advokasi

UIN Online - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), UIN Alauddin, Makassar, mangadakan pelatihan aksi dan advokasi. Pelatihan ini diadakan di ruangan LT Fakultas Adab, Minggu (10/4/2011) lalu.

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari, sejak hari Sabtu (9/4/2011) ini, mengangkat tema Rekonstruksi Paradigma Aksi Mahasiswa dalam Wacana Global Menuju Keseimbangan Sosial.

"Advokasi itu penting, karena advokasi merupakan sebuah bentuk pendampingan hukum terhadap hal-hal yang bermasalah," ujar Drs Muh Dahlan M Ag saat member sambutan.

Menurut Ketua Panitia Pelaksanan, Alfian Nur Risky, sesuai dengan tema yang kita angkat, kegiatan ini tentunya diharapakan dapat menyelaraskan semua elemen baik dari masyarakat, polisi, mahasiswa ataupun pemerintahan agar tidak terjadi konflik dalam bentuk anarkis sehingga terjadi keseimbangan antar semua elemen dengan tanggung jawab masing-masing.

Kegiatan yang juga merupakan program kerja dari BEM FAH ini bertujuan untuk membuat tim advokasi.

"Kita mengadakan pelatihan ini guna untuk membentuk sebuah tim advokasi. tim inilah yang nantinya dapat menjadi sebuah kelompok yang dapat menegakkan hokum dalam bentuk pendampingan kepada mahasiswa atau masyarakat yang tertindas," ujar Irsan, pjs Ketua BEM FAH.

"Ini merupakan sebuah wadah yang nantinya kawan-kawan dapat salurkan melalui tim advokasi yang merasa memiliki masalah atau kegelisahan terhadap suatu kebijakan," tambahnya.

Yang menjadi pembicara dalam pelatihan ini ada enam yakni, Buhari SPd MPd, Zulkifli, Ali Akbar, Alumnus Zainuddin, Imamul Haq dan Patawari SHi MH. (*)
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran