Gambar BEM Adab Adakan Seminar Humaniora

BEM Adab Adakan Seminar Humaniora

UIN Online - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam negeri (UIN) Alauddin mengadakan Seminar Humaniora, di Lecture Teathre FAH, Kampus II, Samata, Gowa.  Selasa (28/2/2012).

Menurut Ketua Panitia, Irsan, seminar ini dilaksanakan untuk mengembangkan pengetahuan mahasiswa khususnya mahasiswa yang ada di Fakultas Adab. Apalagi masih banyak mahasiswa yang belum memahami bagaimana humaniora itu.

"Saat ini, budaya politik bangsa Indonesia mengalami degradasi nilai humaniora. Dengan seminar ini setidaknya bisa membangun kesadaran mahasiswa akan pentingnya ilmu humaniora sebagai stabilitas budaya bangsa multikultural," papar  Irsan.

Seminar yang mengangkat tema Ilmu Humaniora dalam Kehidupan Multicultural Indonesia ini menghadirkan oleh tiga narasumber yakni Dr A Barsihannor MAg, Dr Ahyar Anwar SS MSi dan Andi Faisal SS MHum.

Drs H Muhammad Dahlan M MAg sebagai Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan FAH UIN Alauddin, sangat mendukung acara yang dihadiri oleh 40-peserta ini.

"Seminar humaniora ini sangat bagus karena mahasiswa bisa mengetahui apa sebenarnya ilmu humaniora itu," kata PD III FAH. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik