Gambar Belum Yudisium Mahasiswa PWK Diminta Kerja

Belum Yudisium Mahasiswa PWK Diminta Kerja

UIN Online - Prestasi yang bisa dikatakan luar biasa dilakukan mahasiswa Program Studi (prodi) Teknik Perencanaan Wilayah Kota (PWK) UIN Alauddin. Pasalnya, mereka belum memperoleh ijazah, tapi sudah ditawari pekerjaan oleh beberapa instansi.

Menurut Ketua Jurusan PWK UIN, Jamaluddin Jahid MSi, beberapa mahasiswanya yang tengah menunggu proses yudisium, sudah bekerja di kantor konsultan kota Makassar.

"Bahkan mereka telah ditawari kerja sebelum mereka menyelesaikan studi. Kami patut berbangga karena prestasi mahasiswa kami. Bahkan bukan hanya alumni, beberapa mahasiswa kami juga diminta menjadi surveyor," kata Jamaluddin.

Jamaluddin memaparkan bahwa mahasiswa PWK sejak kuliah memang didekatkan dengan dunia kerja. Contohnya pelajaran-pelajaran teori selalu dibarengi dengan praktik.

Lalu dosen-dosen luar biasa yang menjadi pengajar di PWK juga berprofesi sebagai konsultan. Nah, inilah yang menjembatani mahasiswa PWK ke dunia kerja. Ditambah lagi, dosen tetap PWK kebanyakan merupakan praktisi sehingga menambah peluang alumni serta mahasiswa PWK diterima di dunia kerja.

Selain itu, kata Jamaluddin, mahasiswa PWK juga memilki kemampuan lapangan yang tidak perlu diragukan. Pasalnya, semua mahasiswa PWK harus melulusi uji survey lapangan sebelum memperoleh gelar sarjana.

"Survey lapangan merupakan hal yang sudah sangat biasa bagi mahasiswa PWK. Sebab sudah menjadi pelajaran dasar yang kami berikan," tambahnya.

Prodi PWK hingga sekarang ini membina 325 mahasiswa. Dan tahun ini, prodi PWK akan meluluskan 25 orang yang akan diwisuda Desember mendatang. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2