Gambar Beasiswa Bidik Misi UIN Alauddin Segera Dicairkan

Beasiswa Bidik Misi UIN Alauddin Segera Dicairkan

UIN Online - Dana beasiswa pendidikan mahasiswa berprestadi (Bidik Misi) tahap I tahun 2011 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar segera dicairkan. Targetnya pada akhir pekan ini beasiswa sudah bisa dinikmati para penerima.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Kemahasiswaan UIN Alauddin, Drs Aminullah ketika ditemui reporter UIN Online di ruang kerjanya, Selasa (11/10/2011). "Ya, dana beasiswa bidik misi tahap I untuk tahun 2011 akan segera dicairkan," ujarnya.

Aminullah menambahkan bahwa demi kelancaran proses pencairan dana, para penerima beasiswa bidik misi diminta untuk segera melapor dan mengisi aplikasi pembukaan rekening Bank BRI di Bagian Kemahasiswaan dan Alumni UIN Alauddin, Lantai 1 Gedung Rektorat Kampus II Samata Gowa.

"Kami himbau kepada seluruh penerima beasiswa bidik misi untuk segera melapor dan mengisi aplikasi pembukaan rekening BRI di bagian kemahasiswaan," ujar Aminullah.

Lebih lanjut Aminullah mengungkapkan bahwa untuk mahasiswa yang telah mengisi aplikasi pembukaan rekening, diminta untuk menghadap ke kantor kas BRI Unit UIN Alauddin di Gedung LT Samata Gowa.

Tahun ini, sebanyak 90 mahasiswa UIN Alauddin yang menerima beasiswa bidik misi. Beasiswa bidik misi merupakan beasiswa yang bersumber dari dana Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas).

Setiap mahasiswa menerima bantuan sebesar 6 juta rupiah per semester, dari semester awal hingga akhir. "Jadi para penerima beasiswa bidik misi harus belajar sungguh-sungguh, mereka dibiayai oleh negara untuk kuliah," pungkasnya.

Di samping itu, Aminullah juga menghimbau kepada mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia (BI) yang telah ditunjuk oleh fakultasnya masing-masing agar segera memasukkan berkasnya di Bagian Kemahasiswaan UIN Alauddin. (*)

Previous Post Ketua LP2M UIN Alauddin Makassar Jadi Dewan Hakim di MTQ Nasional ke-30 di Samarinda
Next Post Prodi Perbankan Syariah UIN Alauddin Hadapi Standar Internasional dengan Kurikulum OBE