Gambar Banyak Pendaftar Terbantu Mendaftar SNMPTN di UIN

Banyak Pendaftar Terbantu Mendaftar SNMPTN di UIN

UIN Online - Untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) kota Makassar, ada dua panitia lokal (panlok), yakni panlok 82 Universitas Hasanuddin dan panlok 80 Universitas Negeri Makassar (UNM) dan UIN Alauddin.

Hanya saja, dalam perjalanannya, jarang sekali calon pendaftar memanfaatkan lokasi pendaftaran di kampus UIN Alauddin. Padahal kalau mendaftar SNMPTN di panlok UIN Alauddin, justru banyak keuntungan.

Seperti diungkapkan salah seorang calon mahasiswa baru, Irwan, lulusan sebuah SMA Sulawesi Tenggara. Kepada UIN Online ketika ditemui Selasa (24/05/2011), Irwan mengatakan selama mendaftar di Panlok UIN Alauddin, ia mendapatkan banyak kemudahan.

"Saya bersyukur dengan adanya bantuan seperti ini. Kemarin-kemarin saya ke sekretariat panlok yang lain PTN yang ada di Makassar tapi di sana banyak sekali orang. Sebenarnya kakak saya biasa mendaftarkan lewat internet, namun kakak sibuk sekali," jelas Irwan.

"Karena itu saya berinisiatif pergi ke Panlok 80 UIN Alauddin. Ini saya lakukan karena ragu mendaftar sendiri, jangan sampai kenapa-kenapa kemudian pin (personal identification number) punya saya rusak. Kan, saya yang rugi," kata Irwan yang menembak jurusan Keperawatan UIN Alauddin ini.

Selain itu dia juga menambahkan bahwa pendaftar di UIN tidak sampai membuat para peserta berjubel antre. Dan yang paling menguntungkan, jelas Irwan, karea dituntun oleh para pegawai yang ada di meja pendaftaran.

"Saya tdak tahu kenapa di sini tidak terlalu banyak orang yang mendaftar. Padahal jelas-jelas kalau SNMPTN, di mana saja tempat kita mendaftar, tidak ada masalah. Banyak juga saya lihat calon maba yang punya laptop sendiri kemudian dibimbing mendaftar selanjutnya dia yang daftarkan temannya. Kayaknya itu lebih bagus lagi karena setidaknya bisa membantu panitia," tambahnya. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik