Gambar BAN PT Visitasi Prodi PGMI

BAN PT Visitasi Prodi PGMI

UIN Online - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi akreditasi di program studi (prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidayyah (PGMI), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Rabu (13/4/2011).

Sebelum tim assessor menuju ke FTK, pimpinan fakultas dan jurusan PGMI diterima Rektor UIN Alauddin Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS di ruang kerjanya di lantai 3, Gedung Rektorat UIN.

Rektor pun menyambut dengan hangat dan gembira kedatangan tim assessor dari BAN PT yang akan menvisitasi prodi PGMI. Dan Prof Qadir berharap visitasi BAN-PT membawa hasil positif bagi kampus mereka.

"Saya berharap hasil penilaian BAN-PT pada visitasi akreditasi kali ini bisa memberikan hasil positif. Minimal disampaikan ke UIN agar bisa membenahi kekurangan-kekurangan yang ada," kata rektor.

Tim Assessor BAN-PT beranggotakan Dra Maifalinda Fatra MPd dan Drs Arifin Maksum MPd. Menurut Maifalinda, kedatangan merekake UIN Alauddin untuk melakukan cross ceck dan visitasi data-data yang sudah dikirim melalui borang akreditasi prodi PGMI.

"Apakah data yang dikirim melalui borang sudah sesuai atau tidak. Kita semua mitra, saling membantu sehingga program studi universitas bisa maju bersama. Dan akreditasi jurusan ini juga bisa menambah minat belajar mahasiswa," tambahnya.

Menurut Ketua Jurusan PGMI, Drs Sulaiman Saat M Pd, untuk persiapan akreditasi jurusan PGMI ini telah kami lakukan jauh sebelumnya. Pada bulan juni 2010 kita sudah mengirim berkas kelengkapan persiapan data prodi PGMI. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa