Gambar BAN PT Visitasi Jurusan PBI

BAN PT Visitasi Jurusan PBI

UIN Online - Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) mengadakan visitasi atau kunjung ke Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Fakultas Tarbiyah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar, Senin (4/4/2011).

Program visitasi tersebut merupakan proses untuk penilai akreditasi prodi PBI oleh BAN PT. Kunjungan Tim assessor BAN PT dilakukan oleh Prof H Retmono  MA PhD dan Dr Yazid Basthomi MA di ruang rapat senat lantai II, FTK UIN.

Menurut ketua jurusan PBI, Drs Hj Djuwairiah MPd MTesol, persiapan penilaian akreditasi ini sudah dilakukan sejak Agustus 2008 lalu. "Kami telah menyiapkan diri untuk visvitasi ini sudah lama. Kami juga melengkapi data-data untuk meningkatkan akreditasi jurusan PBI," ujarnya.

Tim Assessor BAN PT pada kesempatan ini memberikan 100 pertanyaan untuk prodi jurusan PBI. Semua terkait fasilitas dan juga kualitas jurusan. Dan pihak jurusan pun harus memberikan bukti dengan borang yang ada. termasuk laboratoium pendukung.

Salah satu tim assessor BAN PT, Dr Yazid Basthomi MA, menyarankan, dalam penerimaan mahasiswa setiap tahun, sebaiknya peminat mengalami peningkatan. "Ketika banyak peminat maka kapasitasnya akan tinggi, hal ini bisa dilihat dari sisi penjaminan mutu," ujarnya. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa