Gambar Baksos, HMJ TI Buka Bersama Anak Panti

Baksos, HMJ TI Buka Bersama Anak Panti

UIN Online - Tidak ingin melewatkan bulan pusa berlalu begitu saja, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Informatika (TI) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, isi Ramadhan dengan kegiatan positif.

Kegiatan tersebut adalah buka bersama dengan sejumlah anak panti asuhan Hisbullah di Mamoa Raya, tepatnya di belakang kampus I UIN Alaudin, Sabtu (20/08/2011).

Mereka mendatangi secara langsung panti tersebut. Selain dari acara buka pusa mereka juga mengadakan lomba baca surah-surah pendek terhadap anak panti. Tim jurinya terdiri dari para mahasiswa TI sendiri. Pesertanya terdiri dari 60 orang anak panti. Tidak hanya itu mereka juga memberikan sejumlah kuis dan hadiah yang menarik.

“Kami mengadakan kegiatan semacam ini hanya karena tidak ingin melewatkan Ramadhan berlalu bergitu saja tanpa kegiatan yang positif. Makanya selama kami bisa, maka kami mengadakan kegiatan ini. Ini juga merupakan kegiatan baksos. Tahun depannya semoga bisa lebih baik dari kegiatan ini,” papar ketua HMJ TI, Muktarul  Alili.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi sesama mahasiswa TI. Mereka ingin menjaling silaturahmi kepada anak-anak panti. Kemudian juga ingin tingkatkan agar bagaiman anak panti tersebut untuk rajin belajar terutama belajar tentang agama.

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik