Gambar Bakal Calon Dekan FST Tes Mengaji

Bakal Calon Dekan FST Tes Mengaji

UIN Online - Bakal calon Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, mengikuti tes baca Al-Qur'an. Tes mengaji ini diadakan di ruang Pembantu Dekan II Fakultas Sains dan Teknologi, Selasa, (12/04/2011).

Para bakal calon diuji baca Al-Qur'annya di hadapan Pembantu Dekan II FST, Drs M Arif Alim MAg. Menurut Arif, tes baca Al-Qur'an sebenarnya tidak masuk dalam statuta akan tetapi merupakan persyaratan khusus.

"Tes baca Alquran ini sebenarnya tidak masuk dalam statuta, akan tetapi merupakan persyaratan khusus yang ditetapkan oleh rapat senat," ujarnya.

Arif menambahkan bahwa di samping harus mampu membaca Al-Qur'an, dalam persyaratan khusus itu juga diatur bahwa calon dekan harus memiliki disipilin ilmu yang serumpun dengan sains dan teknologi, memiliki pengalaman (minimal pernah jadi ketua jurusan), serta bersedia untuk berkonsentrasi dalam jabatannya sebagai dekan Fakultas Sains dan Teknologi.

Salah seorang bakal calon, Prof Dr H Muhammad Ramli MSi sangat mengapresiasi tes baca Alquran ini. "Tes baca Alquran ini sangat bagus sebagai pencitraan kampus. Artinya tidak sembarang orang jadi dekan," katanya. (*)
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran