Gambar Ayo Ikut Donor Darah KSR UIN

Ayo Ikut Donor Darah KSR UIN

UIN Online - Jika Anda adalah orang yang bertubuh bugar, sehat jasmani dan rohani, sebiknya Anda berpartisipasi dalam donor darah yang diselanggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela (KSR) PMI unit 107 UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan donor darah itu akan diselenggarakan pada hari Senin (25 /10/2010) di Kampus II UIN, Samata di Gowa. Menurut keterangan dari komandan KSR, Hasanuddin, kegiatan donor darah akan dipusatkan di lapangan volli, tepat didepan fakultas ilmu kesehatan.

"Kami berharap banyak yang ikut berpartisipasi. Sebab ini adalah kegiatan kemanusiaan dan tentu saja sebagai sesama manusia kita harus menolong manusia lainnya yang butuh darah," kata Hasanuddin, Sabtu (23/10/2010).

Kegiatan donor darah tersebut bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) cabang Makassar. Target mereka adalah 100 kantong dalam waktu setengah hari. Hasanuddin menambahkan, donor darah yang diselenggarakan tidak hanya bagi mahasiswa UIN saja, tetapi berlaku bagi semua kalangan yang ingin berpartisipasi.

"Sebenarnya kami sudah menyebar undangan donor darah kepada seluruh dekan fakultas yang ada di UIN. Tidak hanya itu, kami juga mengundang 10 unit PMI yang ada di Makassar agar mengirimkan partisipan dalam kegiatan kami," ujarnya.

Nah, jika Anda memenuhi syarat sebagai pendonor, jangan lupa ikut menyumbangkan sebagian darah Anda untuk saudara kita yang membutuhkan. Jangan sampai ketinggalan, hari Senin nanti, di lapangan bola voli, dari pukul 09.00-13.00 wita. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik