Gambar Anggota Washilah UIN Alauddin Jadi Ketua Kompas Muda Makassar

Anggota Washilah UIN Alauddin Jadi Ketua Kompas Muda Makassar

UIN Online - Anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informatika Mahasiswa (UKM) Washilah Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Iksan Mahar, terpilih menjadi Ketua Kompas Muda (harian berita) Kota Makasar.

Iksan bisa terpilih sebagai ketua, diawali saat ia menjadi relawan atau volunteer Kompas Muda Makassar. Untuk menjadi relawan Kompas Muda Makassar, ia harus ikut seleksi dari berbagai pendaftar dari perguruan tinggi lain.

"Dari ratusan orang yang ikut seleksi, kemudian saya terpilih masuk 25 orang terbaik. Selanjutnya ia menjadi ketua dari 25 orang tersebut," kata Iksan yang baru saja terpilih mendapat beasiswa ke Virginia Tech University, Amerika Serikat.

Ditanya mengenai tugas yang seharusnya dikerjakan oleh Ketua Kompas Muda, Iksan hanya mengatakan siapapun yang siap capek-capek membuat even-nya Kompas.

"Sebenarnya bukan dari sisi tertentu sehingga saya siap jadi ketua, namun karena pengalaman. Itu penting dan sesuatu hal yang tak bisa dinilai dengan materi. Bagi saya ini sekaligus ajang mengasah kreativitas dan terus punya karya," ujarnya.

Sejak terpilih sebagai Ketua Kompas Muda Makassar, Iksan ikut dalam aktivitas pelaksanaan event Kompas Muda Investo yang dihadiri oleh Artis ibu Kota dan Penulis berbakat beberapa hari yang lalu.

Previous Post Aimanul Hakim, Mahasiswa BSI Ikuti Orientasi Pelopor Moderasi Beragama
Next Post Kemenag RI Buka Pendaftaran Beasiswa Pemerintah Maroko 2024, Cek Infonya di Sini