Gambar Anggota Pixel UIN Alauddin Juara III di Kompas Muda

Anggota Pixel UIN Alauddin Juara III di Kompas Muda

UIN Online - Anggota Komunitas Desain Grafis dan Fotografi, Pixel, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, kembali mencatat prestasi membanggakan di awal tahun 2012 ini. bahkan mereka meraih dua gelar juara pada bulan Februari ini.

Ketua Pixel UIN Alauddin, Hasman Syahran Fattah yang sering disapah Hasyaf, baru saja tercatat sebagai juara III pada lomba foto yang diadakan oleh Kompas Muda (sebuah desk di Harian Kompas) pada Minggu (12/02/2012).

Sebelumnya, salah seorang anggota Pixel UIN Alauddin, Giiant Palucubang, juga menyabet Juara Pertama lomba Foto IT FEST 2012 yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan Elektro, Fakultas Teknik,
Universitas Hasanuddin.

Hasyaf yang juga Mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin ini, mengatakan, fotonya gagal menjadi juara karena dia lebih menampilkan gambar dari sisi negatif dari tema kegiatan yang diadakan.

"Tema kegiatan adalah Investasikan Dirimu Untuk Bumi. Mestinya saya ambil gambar dari sisi positifnya alam tersebut. Namun, saya hanya menampilkan dari sisi negatif dengan marakya pencemaran lingkungan,"kata Hasyaf.

Namun demikian, Hasyaf mengaku mendapat banyak pelajaran dari setiap lomba yang diikutinya. Meski Pixel masih berumur tergolong muda, namun ia optimisis Pixel akan menjadi pelopor komunitas fotografi di UIN Alauddin agar lebih punya ritme dan terus maju.

"Beberapa minggu lalu, salah seorang anggota kami juara I pada lomba Foto IT FEST 2012 yang diadakan Organisasi Kemahasiswaan Jurusan Elektro Universitas Hasanuddin. Ia adalah Giiant Palucubang mahasiswa Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi," pungkasnya. (*)

Prestasi-prestasi Pixel sebelumnya:
- Juara I lomba Fotografi Reveal Himpunan Mahasiswa Arsitektur Unhas 2011.
- Juara I lomba Fotografi Woodsygab gelap terang UNM 2011.
- Juara favorit lomba photography Contest Festival Teknologi Informasi dan Robotika 2011.
- Juara III lomba fotografi Pesta Budaya Jepang "Jepang Mix 2011".
- Juara II lomba fotografi Kampoeng Popsa 2011.
- Juara favorit Photografy Contest Arsitecture HMA FT-Unhas 2011.
- Juara I lomba fotografi Kampung IT UMI 2011.
- Juara I Lomba Fotografi IT FEST 2012 oleh HMJ Teknik Elektro Unhas.
- Juara III Lomba Fotografi yang diadakan oleh Kompas Muda.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa