Gambar Anggota DPRD Bontang Berkunjung ke UIN Alauddin

Anggota DPRD Bontang Berkunjung ke UIN Alauddin

UIN Online - Sebanyak lima orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Kalimantan Timur berkunjung ke Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Kamis (05/04/2012) lalu.

Mereka diterima langsung Rektor UIN Alauddin, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS di ruang rapat Rektor, Lantai 3 Gedung Rektorat Kampus II UIN Alauddin, Samata Gowa.

Rektor didampingi seluruh Pembantu Rektor minus Pembantu Rektor II, Kepala Bagian Kerja Sama UIN Alauddin, Dekan dan Pembantu Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF).

Rombongan ini dipimpin langsung Ketua Badan Legislasi DPRD Kota Bontang, Ubaya Bengawan. Ubaya mengungkapkan bahwa tujuannya berkunjung ke UIN Alauddin untuk menjajaki kerjasama di bidang Pemberantasan Buta Aksara Al-Qur'an Usia Dini.

"Terima kasih atas sambutannya, maksud kedatangan kami ke sini dalam rangka menjajaki kerjasama dalam pembuatan naskah akademik, berhubung kami dari DPRD Bontang sementara membuat rancangan peraturan daerah Pemberantasan Buta Aksara Al-Qur'an Usia Dini," ujarnya.

Pembantu Rektor IV Bidang Kerja Sama UIN Alauddin, Prof Phil Kamaruddin Amin MA mengungkapkan bahwa tawaran kerjasama dari DPRD Bontang sangat menarik untuk dibicarakan yang nantinya akan berujung dengan adanya interest antara UIN Alauddin dengan DPRD Bontang.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF), Prof Arifuddin Ahmad mengungkapkan bahwa UIN Alauddin telah melakukan berbagai kerjasama dalam hal penyusunan Peraturan Daerah Pemberantasan Buta Aksara, seperti kerjsama dengan Pemprov Sulawesi Selatan, Kota Makassar, dan sebagainya.

"Saatnya kita menyusun bersama, tetapi terlebih dahulu harus ada Memorandum of Understanding (MoU), semua ini dalam rangka menyelamatkan generasi kita," ujar Prof Qadir menanggapi rencana kerja sama ini. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2