Gambar Alumni Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Juara 2 Pustakawan Berprestasi Terbaik RI

Alumni Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Juara 2 Pustakawan Berprestasi Terbaik RI

UIN Alauddin Online- Alumni prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar berhasil meraih prestasi gemilang sebagai Juara 2 pada ajang Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional yang diadakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Hery S I P M IP, saat ini menjabat sebagai pustakawan di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Pare-Pare. Heru berhasil menunjukkan dedikasi dan kompetensinya dalam bidang perpustakaan.

Pada kesempatan tersebut Hery mengungkapkan kebahagiaannya atas pencapaian luar biasa yang ia dapatkan dan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya,

"Ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi saya serta dukungan dari tim di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Pare-Pare," ujarnya.

Melalui kesempatan tersebut juga Heri berharap bahwa prestasinya akan dapat menginspirasi pustakawan lain untuk terus berinovasi dan meningkatkan layanan perpustakaan.

Ajang penghargaan ini sendiri merupakan upaya Perpustakaan Nasional RI untuk mengapresiasi dan memotivasi para pustakawan di seluruh Indonesia.

Kompetisi ini menilai berbagai aspek, termasuk inovasi layanan perpustakaan, pengembangan koleksi, serta kontribusi dalam meningkatkan minat baca di masyarakat.

Selanjutnya, Deputi Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Perpusnas, Adin Bondar, pada malam puncak pemilihan mengatakan, prestasi yang dicapai tidak mudah. Pustakawan adalah seorang yang miliki kompetensi, baik keterampilan, keahlian dan sikap. Tugas pustakawan amat berat, selain sebagai pengelola dan pelayanan perpustakaan,

"Pustakawan harus memastikan bahwa pemenuhan hak masyarakat terhadap informasi dan ilmu pengetahuan untuk kecakapan hidupnya serta perwujudan atas tujuan pembangunan inklusif yang berpusat pada peningkatan kualitas sumber daya manusia," ucapnya.

Previous Post Pimpin Apel Bulanan, WD ll FAH Ingatkan Sivitas Akademika Melek SISTER dan E-Kinerja
Next Post Gelar Kuliah Umum, Prodi Ilmu Politik Hadirkan Praktisi KPU dan Bawaslu Gowa