Gambar Akuntansi Juara Umum Porseni Fakultas Syariah

Akuntansi Juara Umum Porseni Fakultas Syariah

UIN Onilne - Jurusan akuntansi berhasil menjadi juara umum pada kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar-mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar. Mereka menyingkirkan tujuh jurusan lainnya yang menjadi peserta Porseni kali ini.
 
Pada kegiatan yang berlangsung dari tanggal 27 Desember 2010 hingga 4 Januari 2011 ini, jurusan Akuntansi UIN Alauddin berhasil mengumpulkan total empat medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu.
 
"Jurusan Akuntansi berhasil menjadi juara umum pada kegiatan Porseni di fakultas syariah dan hukum. Mereka mengumpulkan empat medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu," kata Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan FSH UIN Alauddin, Drs Mukhtar Lutfi MPd.
 
Porseni ini dibuka resmi oleh dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Prof Dr H Ambo Asse MAg, Desember lalu. Tema kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturrahmi antar-mahasiswa serta menyalurkan bakat-bakat yang dimiliki mahasiswa FSH UIN Alauddin.
 
Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain futsal, bola voli putra dan putri, tarik tambang putra dan putri, serta sepak takraw. Dari pantauan UIN Online, Selasa (04/01/2011), mahasiswa juga tampak antusias mengikuti setiap pertandingan meski diguyur hujan.
 
Pada laga final futsal, akuntansi mengalahkan jurusan manajemen. Jurusan akuntansi juga berjaya di cabang bola voli putri atas jurusan manajemen. Di cabang takraw, akuntansi berhasil menundukkan jurusan ilmu ekonomi, serta tarik tambang putri mengalahkan jurusan peradilan agama. (*)
Previous Post PSGA UIN Alauddin Makassar Gelar Workshop Kurikulum Berbasis Gender
Next Post Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum dan Peradilan MA RI Membuka Seminar Desiminasi Ekonomi Syariah