Gambar Aku Ingin Jadi Dokter

Aku Ingin Jadi Dokter

UIN Online - Senang, bahagia dan bangga, inilah yang dirasakan semua siswa yang lulus ujian akhir nasional (UAN). Apalagi jika ia kemudian terpilih sebagai salah satu lulusan terbaik di sekolahnya. Hal inilah yang dialami Dian Puspita Dewi Syamsuddin, siswi lulusan terbaik sekaligus siswi terfavorit Pesantren Madrasah Aliyah (MA) Madani Alauddin.

"Yang saya rasa saat ini sangat bahagia karena bisa membanggakan kedua orang tua, sekolah dan teman-teman. Ini saya tidak bisa saya raih tanpa dorongan kedua orang tua terutama bapak dan guru-guru yang mengajar saya di Madrasah Madani Paopao," ujar Dewi, Kamis (30/6/2011).

Walau terpilih sebagai lulusan terbaik, perjuangan Dian belum berhenti. Sebaliknya malah baru dimulai. Sebab, meninggalkan Pesantren Madrasah Aliyah Madani Paopao, berarti bungsu dari enam bersaudara ini harus mengejar cita-citanya yakni sebagai dokter.

"Saya sangat ingin menjadi dokter, tapi karena di UIN Alauddin Makassar belum ada Jurusan kedokteran jadi saya bakal memilih jurusan farmasi. Dan Alhamdulillah saya lulus melalui jalur PMJK," terang Dian. (*)

Previous Post KKN 75 UIN Alauddin Makassar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Desa Anrang
Next Post Orang Muda Menjaga Tradisi, KKN UIN Alauddin Menggelar Anrang Expo 2024