Gambar AGH Muh Ahmad Ingatkan Pentingnya Sifat Jujur dan Amanah

AGH Muh Ahmad Ingatkan Pentingnya Sifat Jujur dan Amanah

UIN Online - Anregurutta (AGH) KH Muhammad Ahmad mengingatkan kepada civitas akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan pentingnya meneladani sifat Nabi Muhammad SAW, utamanya sifat jujur dan amanah.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Majelis Ulama Kota Makassar (MUI) ini ketika menjadi pembawa hikmah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar keluarga esar UIN Alauddin di Auditorium Kampus II Samatwa Gowa, Jumat (17/02/2012).

KH Muhammad Ahmad mengungkapkan bahwa apabila sifat Nabi Muhammad ini (jujur dan amanah) diteladani dalam mengelola bangsa, maka negara akan jaya. "Dalam mengelola bangsa ini, jika memiliki sifat jujur dan amanah, maka negara ini akan jaya," ungkap mantan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) ini.

Anregurutta menambahkan bahwa harta yang direzekikan oleh Allah merupakan amanah yang harus dijaga. "Harta yang direzekikan oleh Allah adalah amanah, harta tersebut bukan sepenuhnya milik kita, tetapi ada hak orang lain (fakir, miskin) dalam harta tersebut," ujarnya.

KH Muhammad Ahmad juga mengingatkan bahwa harta ibarat kenikmatan ketika minum air laut, semakin banyak minum maka semakin haus.

Rektor UIN Alauddin, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS dalam sambutannya mengungkapkan bahwa harapannya agar maulid kali ini bisa menjadi wahana untuk mencharge ulang pegawai, dosen, dan karyawan dalam meningkatkan kinerja atau lebih disiplin.

"Mari jadikan moment maulid kali ini sebagai wahana untuk mencharge ulang diri kita agar lebih meningkatkan kinerja, lebih disiplin, intinya meneladani sifat Rasulullah SAW, jujur dan amanah dalam menjalankan tugas masing-masing," ujarnya. (*)

Previous Post Aimanul Hakim, Mahasiswa BSI Ikuti Orientasi Pelopor Moderasi Beragama
Next Post Kemenag RI Buka Pendaftaran Beasiswa Pemerintah Maroko 2024, Cek Infonya di Sini