Gambar Adakan Opsi Untuk Bangun Karakter PWK

Adakan Opsi Untuk Bangun Karakter PWK

UIN Online - Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Universitas Islam Negeri (UIN)  Alauddin akan mengadakan Orientasi Pengenalan Profesi (Opsi) di Kabupaten Selayar selama empat hari. Mulai dari 01-04 Desember 2011.

Kegiatan Opsi dari jurusan yang dibawahi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin ini, hanya untuk mahasiswa baru (maba) PWK. Sebanyak 70 orang maba didampingi 50 panitia akan berangkat ke sana.

"Ini bukan merupakan kegiatan baru. Kegiatan tahunan ini telah ada sejak angkatan 2006 PWK. Ketika saat itu masih bernama jurusan Planologi. Opsi ini menjadi pedoman maba 2011 untuk mengetahui PWK yang sesungguhnya," kata Fadli Nasir Siola, panitia Opsi.

Sementara Ketua Himpunan Mahasiswa PWK, Muhammad Ikhwan, menambahkan bahwa Opsi ini merupakan agenda tahunan. "Kegiatan ini akan menunjukkan mahasiswa dan jurusan berjalan dengan harmonis," katanya.

Ikhwan mengharapkan Opsi kali ini bisa berjalan dengan baik. Meski ia sempat menyinggung bahwa, terkadang mahasiswa teknik dinilai keras, namun, keras itu lantaran mereka orang lapangan. Namun, meski demikian mereka merasa punya daya intelektual yang tinggi.

Ketua Jurusan PWK, Jamaluddin Jahid ST MSi IAP memaparkan bahwa Opsi ini dirangkaikan dengan Survey lapangan mata kuliah Pengantar Perencanaan PWK.

"Ibaratnya, sambil menyelam tangkap ikan. Sambil kuliah juga pengenalan orientasi. Saya ingin mahasiswa PWK punya orientasi dan berkarakter. Karena hanya orang yang berkarakterlah yang mampu eksis,"tambahnya.

Dalam kegatan tersebut hadir Pembatu Rektor III Bidang Kemahasiswaan yang baru, yakni Nasir Siola, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Dr Halifah Mustafa M Pd, dan beberapa alumni PWK. (*)

Previous Post Jadi Narasumber FGD FKUB, Kaswad Dorong Regulasi Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama di Makassar
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik