Gambar Adakan Les Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan Matematika di Lokasi KKN

Adakan Les Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan Matematika di Lokasi KKN

UIN Online - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)  ke 47 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan les pelajaran bahasa Inggris, bahasa Arab, dan matematika di lokasi KKN, Jumat (6/4/2012).

Lokasi tersebut terletak di desa Kampili Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa. Kegiatan ini merupakan program mahasiswa KKN dan telah dijadwalkan.

Untuk jadwal bahasa Inggris mereka menetapkan hari Rabu dan Sabtu siang seusai sekolah di rumah Kepala Desa Kampili. Lalu hari Jumat sore untuk matematika, dan hari Minggu untuk bahasa Arab.

Para tentor yang mengajar tidak dibatasi dari jurusan mereka di bangku kuliah. Melainkan hanya pada pengetahuan dasar dan keinginan untuk berbagi dengan anak-anak di desa Kampili.

Menurut tentor bahasa Arab, Abdullah, pengalamannya akan belajar bahasa Arab hanya didapatkan sewaktu kecil dan ketika menjadi mahasiswa baru (Maba) di UIN lewat mata kuliah wajib, Pencerahan Imani dan Keterampilan Hidup (Pikih).

"Asal kita tulus berbagi, kita pasti bisa mengajar mereka. Karena kita juga bisa belajar bersama. Lagi pula materi yang diajarkan masih sangat dasar seperti pengenalan huruf, hari dan nama-nama benda," kata mahasiswa yang kerap kali jadi Imam di poskonya tersebut. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2