Gambar Ada Wakil BEM Fakultas di Kepanitiaan Opak

Ada Wakil BEM Fakultas di Kepanitiaan Opak

UIN Online - Pelaksanaan Orientasi Pengenalan Akademik (Opak) bagi mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar angkatan 2010, akan dilaksanakan selama empat hari, pada 1-4 September 2010 mendatang.

Universitas telah membagi waktu penyelenggaraan Opak. Yakni selama dua hari dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin. Lalu dua hari lainnya diserahkan ke BEM tiap-tiap fakultas.

Pembagian waktu penanggung jawab pelaksanaan Opak tersebut diperjelas kembali pada rapat koordinasi BEM dan pihak rektorat, di Gedung Rektorat Kampus II UIN lantai 1, Rabu (18/08/2010).

Rapat itu dihadiri oleh pembantu rektor III bidang kemahasiswaan dan beberapa pembantu dekan bidang kemahasiswaan. Dari perwakilan mahasiswa, hadir sejumlah ketua atau utusan BEM Fakultas beserta unit kegiatan mahasiswa (UKM).

"Sesuai kesepakatan, kami menunggu koordinasi dari pihak BEM Universitas berapa jumlah utusan yang mereka minta untuk menjadi panitia utusan dari fakultas," kata Awal, Ketua BEM Fakultas Syariah dan Hukum (FSH).

Opak tahun ini akan dilaksanakan selama empat hari yaitu mulai tanggal Pada hari pertama dan kedua, akan diorganisir oleh BEM universitas. Sedangkan pada hari ketiga serta keempat akan diorganisir BEM Fakultas. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik