Gambar Ada Alumni Keperawatan UIN Kerja di Timur Tengah

Ada Alumni Keperawatan UIN Kerja di Timur Tengah

UIN Online - Meski baru tiga kali meluluskan sarjana, namun lulusan Program Studi Keperawatan UIN Alauddin Makassar, ternyata sudah dipercaya menjadi tenaga kerja profesional di negara Timur Tengah.

Hal tersebut diungkapkan Pembantu Rektor I UIN Bidang Akademik Prof Dr H A Qadir Gassing HT M S, saat menyampaikan sambutan pada acara pengambilan sumpah lulusan Keperawatan UIN Alauddin Angkatan 2006, di Hotel Clarion Makassar, Selasa (26/10/2010).

"Kita patut berbangga dengan Prodi Keperawatan UIN, karena sekarang ini alumninya sudah diserap kerja di mana-mana. Bahkan sudah ada yang menjadi tenaga kesehatan di negara Timur Tengah," kata Prof Qadir.

Menurut Prof Qadir, menjadi tenaga medis di luar negeri seperti di negara-negara Arab tidaklah mudah. Semua harus memiliki kemampuan medis dan juga bahasa sebagai alat komunikasi.

"Pihak universitas juga memfasilitasi alumni yang ingin menjadi tenaga medis di timur tengah seperti Saudi Arabia. Salah satu caranya adalah melakukan training selama tiga bulan," jelasnya.

Prof Qadir juga menghimbau kepada mahasiswa keperawatan yang ingin menjadi tenaga medis di Timur Tengah dapat membuat permohonan untuk menjadi tenaga medis di sana sehingga nanti dapat diikutkan training. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik