Gambar A Ummu Fauziyyah, Juara I Duta Pendidikan Indonesia Tingkat Provinsi

A Ummu Fauziyyah, Juara I Duta Pendidikan Indonesia Tingkat Provinsi

UIN Online – Salah satu mahasiswi UIN Alauddin Makassar raih prestasi di ajang pemilihan Duta Pendidikan Indonesia Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).
Kegiatan yang diadakan Ikatan Dara dan Daeng Sulsel kerja sama dengan tiga Dinas ini berlangsung di Baruga Karaeng Pattingngalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu (1/2/2019) malam.
 
Ia adalah A Ummu Fauziyyah Syafruddin delegasi  Kabupaten Bulukumba meraih juara I pada ajang terebut.
 
Mahasiswi Semester VII jurusan Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) terpilih setelah melewati tahapan seleksi mulai dari tes tertulis, wawancara, pertujukan bakat, penyaringan menjadi top 15, pemberian materi, deep interview atau wawancara mendalam.
 
Selain itu, ia juga harus mengadakan penyuluhan pada hari Kusta sedunia atau world leprosy day, kemudian tahapan terakhir yaitu malam Grand Final.
Wanita yang akrab disapa ummu ini mengungkapkan motivasi mengikuti kegiatan tersebut, karena ingin menyukseskan program pendidikan di Sulsel.
 
“Ingin ikut menyukseskan program pendidikan sulsel sebagai bentuk kontribusi sebagai pemuda,” ungkapnya.
 
Ia menambahkan kesan dan pesan setelah terpilih menjadi Putri pendidikan Sulsel 2020, “Kesannya ialah, dunia pendidikan butuh pemuda untuk bisa membantu dalam pencapaian mutu lebih baik dan pesannya, semoga seluruh pemuda terus bergerak hatinya untuk ikut bekerjasama dan berkontribusi demi Indonesia yang lebih baik,” jelasnya.
 
Mengenai hal itu, Ummu juga berharap dapat membawa perubahan yang berguna untuk pendidikan kedepannya. “Semoga saya bisa membawa sedikit perubahan dan berguna untuk peningkatan pendidikan kedepannya,” tutupnya.
 
Previous Post Rektor UIN Sunan Kalijaga Beri Tauziah Pada Acara Buka Puasa Bersama UIN Makassar
Next Post UIN Alauddin Makassar Gelar Buka Puasa Bersama