Gambar 9 Februari Pembukaan Kuliah

9 Februari Pembukaan Kuliah

UIN Online - Jika tahun lalu pembukaan kuliah jatuh pada tanggal 8 Februari, kali ini pembukaan kuliah jatuh pada tanggal 9 Februari 2012. Hal ini diungkapkan oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islama Negerei (UIN) Alauddin Makassar, Prof Dr Ambo Asse MAg, Rabu (01/02/2012).

"Pembukaan kuliah jatuh pada tanggal 9 Februari. Tahun lalu tanggal 8 Februari. Dulu terakhir pembayaran SPP pada tanggal 4 Februari sekarang tanggal 6 Februari," kata Prof Ambo Asse seusai melantik pengurus baru Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas dan Himpunan Mahasisiwa Jurusan (HMJ) di Lecture Centre (LT) FSH UIN Alauddin.

Prof Ambo juga menekankan, UIN telah masuk sistem online. Dan, di dalamnya tidak mengenal sistem perpanjangan pembayaran SPP. "Sekarang tidak ada alasan lagi tidak membayar lantaran kirimannya belum sampai dari kampung. Bank BNI di mana-mana sama saja. Sekalipun pada daerah yang berbeda. Jadi, bisa bayar SPP di BNI manapun," ungkapnya.

Di sisi lain, ia juga menekankan kepada dosen untuk secepatnya memasukkan nilai ke akademik. "Karena, hanya persolan satu nilai telat masuk maka seluruh sistem di dalamnya akan terganggu. Itu tugas Ketua Jurusan dan Sekertaris Jurusan untuk memantaunya," tambahnya.

Selain itu ia juga menyinggung persoalan drop out (DO). Sekarang tidak menggunakan surat menyurat lagi. Jika salah seorang nama mahasiswa tidak terdeteksi lagi namanya di Bank ketika pembayaran SPP, maka dengan sendirinya ia ter-DO oleh sistem.

"Jangan kita angungkan penggunaan Ilmu Teknologi (IT) kemudian kita sendiri tidak terlibat di dalamya. Karena itu sama saja menjebak diri di dalamnya. Tiap tahun pasti ada perubahan," tutp Prof Ambo. (*)

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa