Gambar 638 Mahasiswa UIN Alauddin Ikuti KKN Profesi

638 Mahasiswa UIN Alauddin Ikuti KKN Profesi

UIN Online – Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Alauddin Makassar Prof Dr H Bakahing Rama Ms menyatakan bahwa peserta KKN Profesi diharapkan adakan kerjasama dengan pemerintah dan masyarakat di dalam menjalankan programnya. Hal ini disampaikan saat melepas mahasiswa KKN Profesi angkatan V di halaman LP2M di Samata-Gowa, 16 Juli 2014.

Lebih lanjut Bahaking Rama mengungkapkan bahwa apabila berada di desa diharapkan membangun demokrasi, kerjasama dengan pihak sekolah, Rumah Sakit, perpustakaan, masjid dan lain-lain sesuai dengan profesinya masing-masing, tegasnya.

Sementara itu, Kasubag LP2M, Asniati, SE, MM. menyebutkan bahwa dari 638 orang peserta KKN profesi ini menempati tiga kabupaten yaitu Kabupaten Gowa, Kabupaten Pangkep dan Kota Makassar dengan 14 desa (semuanya desa binaan UIN Alauddin Makassar), tuturnya.

KKN Profesi ini akan berlangsung selama dua bulan sejak pemberangkatan. KKN ini berbeda dengan dengan KKN reguler yaitu adanya program umum dan dan program khsusus sesuai dengan jurusan/prodi peserta KKN. pelepasan ini diikuti oleh para kepala pusat dalam lingkup Lp2M dan orang tua mahasiswa.

Previous Post HMJ Studi Agama-agama UIN Makassar Gelar Dialog dan Halal Bihalal Lintas Iman
Next Post Jadi Narasumber FGD Penyusunan Kurikulum, Ketua LPM UIN Suka Dorong Pembelajaran Terintegrasi